Avian Brands Incar Rp5,76 Triliun Dana IPO Saat Masuk Bursa, Ini Kata Wakil Direktur Utama!

- 13 November 2021, 07:28 WIB
Tower Avian Brands/PT Avian Brands Tbk yakni perusahaan produsen cat ternama siap masuk ke bursa IPO dan mengincar dana saham Rp5,76 triliun.
Tower Avian Brands/PT Avian Brands Tbk yakni perusahaan produsen cat ternama siap masuk ke bursa IPO dan mengincar dana saham Rp5,76 triliun. /Hermanto Tanoko/YouTube

INFOSEMARANGRAYA.COM – PT Avia Avian Tbk yang merupakan perusahaan produsen cat siap masuk ke bursa melalui mekanisme penawaran umum saham perdana atau IPO.

Perusahaan lebih dikenal sebagai Avian Brands ini mengincar dana Rp5,76 triliun dari aksi korporasi tersebut.

Perseroan melepas sekitar 6,2 miliar saham atau 10 persen dari modal yang ditempatkan akan disetor setelah IPO berada pada harga penawaran di kisaran Rp 780 hingga Rp 930 per saham.

Baca Juga: Saham Prancis Kembali Menguat, Alstom SA Jadi Top Gainer

Salah satu tujuan dana hasil IPO akan digunakan untuk membayar hutang bank oleh Avian Brands dan entitas anak perusahaan.

“Dana hasil IPO akan digunakan untuk modal kerja, belanja modal, dan pembayaran kembali utang bank Avian Brands dan entitas anak,” kata Ruslan Tanoko selaku Wakil Direktur Utama PT Avia Avian Tbk, dilansir dari antaranews.com, 12 November 2021.

Keperluan belanja modal yang dimaksud adalah untuk pembelanjaan modal pada fasilitas manufaktur ketiga milik Avian Brands yang baru di Cirebon.

Baca Juga: Dampak Saham Tesla Inc Jatuh, Analis : Investor Masih Menunggu Data Inflasi dari China

Fasilitas ini diperkirakan selesai dibangun pada tahun 2025. Ini akan menjadi fasilitas manufaktur Avian Brands terbesar dengan perkiraan kapasitas produksi sebesar 225.00 metrik ton per tahun.

Halaman:

Editor: Asri Aulia Rachmawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x