Banyak Dicurhati Soal Joki Kartu Prakerja, Airlangga Hartarto Peringatkan Soal Ini

- 11 Oktober 2021, 08:42 WIB
Maraknya joki Kartu Prakerja membuat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto buka suara
Maraknya joki Kartu Prakerja membuat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto buka suara /Dok. Kemenko Perekonomian/

INFOSEMARANGRAYA- Maraknya joki Kartu Prakerja membuat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto buka suara.

Dimana seperti yang kita tahu bahwa Kartu Prakerja yang telah memasuki gelombang 21 ini terus memunculkan keluhan yang sama pada gelombang-gelombang sebelumnya yakni terkait joki Kartu Prakerja.

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 Akan Dibuka

Baca Juga: Simak Jadwal Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 22 & 10 Golongan yang Tidak Bisa Menerima Insentif 3,55 Juta

Menurutnya, joki Kartu Prakerja merupakan tindakan kriminal yang telah menyalahgunakan program dengan mengambil data KTP masyarakat untuk melakukan pendaftaran. Sehingga bisa ditindak secara hukum.


Bahkan dari laporan yang sampai kepada Airlangga Hartarto, terdapat oknum yang meminta KTP untuk didaftarkan akan tetapi insentif yang diterima tidak sesuai program.

Baca Juga: Siap-siap Kartu Prakerja Gelombang 22 Akan Dibuka Oktober, Peserta yang Pernah Gugur Boleh Daftar Lagi!

Baca Juga: Apakah Saldo Pelatihan Harus Dihabiskan? Inilah Jawaban Mengenai Saldo Rp 1 Juta Bagi Penerima Kartu Prakerja


"Iya muncul kasus joki, sudah bisa kita tangkap. Sudah beberapa kita laporkan ke bareskrim," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto disela diskusi persama alumni peserta Program Kartu Prakerja di Yogyakarta, Jumat 8 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Aisya Nur Aziza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x