DISINI CARA NGECEK Lolos Kartu Prakerja Gelombang 17 di www.prakerja.go.id

- 11 Juni 2021, 20:51 WIB
Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 dapat diakses di www.prakerja.go.id.
Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 dapat diakses di www.prakerja.go.id. /Instagram.com/@prakerja.go.id.

INFOSEMARANGRAYA - Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja sudah menutup pendaftaran Gelombang 17 pada 7 Juni 2021. Pengumuman terkait lolos atau tidaknya peserta pada Gelombang 17 dapat dilihat di dashboard masing-masing pada laman www.prakerja.go.id.

Waktu pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 17 ini relatif lebih singkat dibandingkan pendaftaran gelombang sebelumnya. Adapun alasannya adalah dikarenakan kuota peserta yang lebih sedikit, yaitu hanya 44.000 peserta.

Berdasarkan informasi resmi, terdapat dua cara untuk ngecek kelolosan Prakerja, yaitu melalui SMS atau memantau lewat dashboard.

Baca Juga: Prakerja Gelombang 16 Dibuka Hari Ini Kamis 25 Maret 2021, Buruan Daftar

Bagi peserta yang lolos, mereka akan mendapatkan SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja. Jadi, pastikan nomor tersebut aktif dan jangan mengganti nomor HP.

Selain itu, peserta yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi Prakerja, juga dapat melakukan pengecekan status kelolosan melalui laman resmi www.prakerja.go.id. Setiap peserta perlu login ke akun Prakerja terlebih dahulu, lalu cek nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun.

Lolos Kartu Prakerja Gelombang 17

Jika lolos, setiap peserta akan diarahkan untuk memverifikasi nomor rekening atau e-wallet. Kemudian, peserta kartu prakerja yang lolos Gelombang 17 hanya tinggal menunggu hingga mendapatkan nomor Kartu Prakerja dan saldo sebesar Rp 1 juta yang tertera pada dashboard.

Baca Juga: Kabar Baik! Pemerintah Berikan Subsidi 10 Juta Bagi Alumni Prakerja, Cek Syaratnya

Halaman:

Editor: Eko Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x