Siap-siap BLT UMKM Tahap Kedua! Belum Banyak yang Tahu, Semua Pedagang Bisa Dapatkan Rp1,2 Juta!

- 9 Juni 2021, 13:29 WIB
Ilustrasi LOLOS BPUM 2021 Tanpa Ribet, Begini Cara Cek Daftar Penerima BLT UMKM di BRI dan BNI
Ilustrasi LOLOS BPUM 2021 Tanpa Ribet, Begini Cara Cek Daftar Penerima BLT UMKM di BRI dan BNI //Pixabay/

INFOSEMARANGRAYA.COM - Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan pemerintah kepada berbagai sektor yang terdampak Covid-19 untuk bulan Juni 2021 ini akan telah cair.

Dari sektor ekonomi, pemerintah telah menargetkan pedagang atau pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai salah satu pihak yang menerima BLT sebesar Rp1,2 juta.

Adanya BLT ini tentu menjadi stimulus pemerintah untuk kembali menghidupkan sektor ekomoni melalui pedagang-pedagang yang semula lesu akibat Covid-19.

Baca Juga: Mahasiswa USM Adakan Program Pembuatan Video Company Profile Untuk UMKM Desa Bumiharjo

Selain itu adanya BLT dengan nominal Rp1,2 juta ini juga dapat meringankan beban pedagang dan pegiat UMKM agar tetap dapat bertahan dikondisi ekonomi selama Covid-19.

Namun, sayangnya banyak pedagang dan pegiat UMKM yang belum paham akan adanya program BLT dengan nominal Rp1,2 juta ini.

Salah satu faktor yang mempengaruhi minimnya pengetahuan pedagang seputar informasi tentang BLT adalah masih kurangnya sosialisasi dari dinas setempat.

Baca Juga: SEGERA DAFTAR! BLT UMKM 2021 Tahap Kedua: Rp1,2 Juta Menanti, Ini Syarat Hingga Cara Mencairkannya

Samsul Hadi selaku Ketua Dewan Penasihat dan pendiri Induk UMKM Indonesia bercerita bagaimana kondisi pedagang di salah satu provinsi saat usaha mendapatkan BLT.

Halaman:

Editor: Alfiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x