BLT Subsidi Gaji Ternyata Cair di 2021, Buruan Cek Kuota Terbatas !

- 17 Februari 2021, 15:24 WIB
ilustrasi uang subsidi gaji
ilustrasi uang subsidi gaji /canva.com/

INFOSEMARANGRAYA.COM,- Program bantuan BLT subsidi gaji yang dicanangkan oleh pemerintah ternyata akan cair pada tahun 2021 ini namun kuota penerima subsidi ini jumlahnya sangat terbatas.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sebelumnya pernah mengungkapkan bahwa BSU BLT BLT subsidi gaji tahun 2021 tidak dilanjukan karena tidak mendapatkan alokasi dana APBN 2021.

Adapun pencairan BLT subsidi gaji pada tahun 2020 belum cair 100 persen.

Baca Juga: Ini Dia Strategi Jitu Pemerintah Atasi Inflasi 2021, Apa Saja Ya?

Menurut data yang dihimpun oleh Kemnaker menunjukan dari 12,4 juta target penerima, BSU BLT subsidi gaji termin kedua tahun 2020 baru cair sekira 98,92 persen.

Seperti yang dikutip dari kendalku.com dalam artikel berjudul Cek Segera, BSU BLT Subsidi Gaji Ternyata Cair di 2021, Penerima Terbatas! menjelaskan jika pihak Kemnaker telah mengupayakan pencairan BSU ke sisa penerima tahun 2020 jika data mereka sudah valid.

"Uang yang dikembalikan ke kas negara sebagai bentuk pertanggungjawaban keuangan, mengingat tahun anggaran 2020 sudah berakhir. Namun, penerima BSU yang datanya sudah valid dan tidak ada masalah, penyaluran akan diupayakan untuk dilanjutkan kembali." Tegas Kemanker.

Baca Juga: Upah Buruh Tani Naik Tipis, Bagaimana Buruh Lainnya? Cek di Sini!

Sementara itu, bantuan BLT subsidi gaji yang telah dicairkan pada tahun 2020 sebanyak Rp 2,4 juta yang akan ditargetkan untuk pekerja atau karyawan dengan penghasilan/ gaji dibawah Rp 5 juta seperti yang diberitakan Pikiran-Rakyat.com***

Editor: Eko Nugroho

Sumber: Kendalku.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x